Kamis, 13 November 2008

Presiden dan Wakil Presiden Indonesia

Dr.H. Susilo Bambang Yudhoyono Drs.H. Muhammad Jusuf Kalla
Dr.H. Susilo Bambang Yudhoyono
PresidenRI
Drs.H. Muhammad Jusuf Kalla
Wakil Presiden RI















PNPM untuk Magelang

PNPM Mandiri adalah salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi pengangguraan dan kemiskinan. Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat ini menempuh tiga langkah, yaitu dengan menyediakan "ikan" bagi masyarakat yang benar-benar sudah tidak berdaya. Kedua, menyediakan "kail" bagi masyarakat agar mereka bisa memberdayakan diri sendiri, dan yang terakhir adalah pemberian Kredit Untuk Rakyat (KUR). Di desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (2/5) pagi, Presiden menyerahkan PNPM Mandiri untuk masyarakat.
Memerangi Kemiskinan

Persoalan kemiskinan tidak hanya dialami bangsa Indonesia, namun juga dialami negara-negara berkembang lainnya. Semua negara-negara di dunia, termasuk Indonesia, berjuang dengan gigih memerangi kemiskinan. Demikian dikatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam rekaman keterangan persnya di Istana Merdeka, hari Rabu (30/4) sore.
Pak Harto...

Soeharto, mantan Presiden RI, sudah dimakamkan di Astana Giribangun, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (28/1) siang. Almarhum dimakamkan bersanding dengan Ibu Tien Soeharto yang meninggal 28 April 1996. Presiden SBY bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pemakaman Pak Harto yang meninggal Minggu (27/1) pukul 13.10 di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta.
Almarhum Pak Harto

Setelah dirawat lebih dari tiga pekan di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Pak Harto meninggal dunia, hari Minggu (27/1) pukul 13.10 WIB. Jenazah mantan presiden kedua itu segera dibawa ke rumah di duka di Jl. Cendana, dan hari Senin (28/1) akan diterbangkan ke Solo untuk selanjutnya dimakamkan di pemakaman keluarga, Astana Giri Bangun, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Presiden SBY akan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pemakaman Pak Harto.
Nirmala Bonat

Presiden SBY menyatakan rasa syukur dan gembiranya ketika mendengar kabar mengenai proses penyelesaian pengadilan untuk Nirmala Bonat. "Salah satu warga negara Indonesia yang mendapatkan kekerasan, penganiayaan dan kejahatan dari mantan majikannya telah mencapai satu titik yang menurut saya amat penting," kata Presiden usai bertemu Nirmala Bonat di lantai 26, hotel JW Marriott Kuala Lumpur, Kamis (10/1) siang.
Tidak Ada Kata Sulit Bagi SBY
Tidak ada kata sulit bagi Presiden SBY untuk datang ke lokasi musibah tanah longsor di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, untuk melihat dan mengunjungi para korban. Presiden SBY dan rombongan pun, hari Senin (31/12) pagi akhirnya berjalan sekitar 2 kilometer, untuk sampai ke lokasi bencana alam di Kecamatan Tawangmangu itu.

Kendalikan Harga

Jelang Lebaran, harga hampir semua barang nyaris tidak terkontrol. Sembako, pakaian, barang-barang elsktronik, atau apa saja, harganya membubung jauh dari harga biasanya. Lebaran adalah juga hari untung para pedagang yang mengeduk kesempatan. Karena itulah, harga barang-barang kebutuhan perlu dikendalikan. Presiden SBY, hari Sabtu (22/9) mengajak beberapa menteri untuk melakukan sidak ke Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, agar harga-harga tidak melambung tinggi.
Menghibur Korban Bencana

Para korban bencana gempa di Kecamatan Lubuk Sanai, Kabupaten Muko Muko, Provinsi Bengkulu, merasa terhibur dan bahagia, ketika mereka bertemu Presiden SBY dan Ibu Negara, hari Senin (17/) siang. Kunjungan ini dilaksanakan usai Presiden menerima pemaparan dari Bupati Muko Muko Ichwan Yunus.
Penandatanganan kerjasama untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan penanggulangan penggundulan hutan seketika berubah menjadi perayaan mendadak bagi Presiden SBY dan Menteri Luar Negeri Australia, Alexander Downer yang berulang tahun pada hari ini, tanggal 9 September. SBY, lahir pada 9 September 1949 di Pacitan, Jawa Timur.
Vladimir Putin

Presiden SBY sudah berkali-kali bertemu Presiden Putin, diberbagai forum. Tapi baru pertama kalinya Presiden Vladimir Poutin berkunjung ke Indonesia. Ini adalah kunjungan balasan, setelah tanggal 1 Desember 2006 lalu SBY berkunjung ke Istana Kremlin di Moskow untuk bertemu Putin.
PM Shinzo Abe

Shinzo Abe yang lahir 21 September 1954, adalah Perdana Menteri termuda dalam sejarah pemerintahan modern Jepang. Ia dipilih menjadi PM Jepang bulan September 2006 saat berusia 52 tahun, menggantikan Junichiro Koizumi. Tanggal 28 November 2006, Presiden SBY bertemu PM Abe di Tokyo. Saat itu, SBY adalah kepala negara pertama yang bertemu Abe sejak ia menjadi PM Jepang. Dalam pertemuan itu, Presiden SBY mengundang PM Shinzo Abe untuk berkunjung ke Indonesia, dan kunjungan itu akhirnya terlaksana hari ini.
Dewan Perwakilan Daerah
Kamis (23/8) pagi, DPD-RI RI mengadakan Sidang Paripurna Khusus,di Ruang Sidang Paripurna di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI. Agenda utamanya adalah mendengarkan Pidato Presiden SBY tentang kebijakan pembangunan daerah dalam RAPBN tahun 2008. Sidang Paripurna Khusus yang selalu diselenggarakan setiap tanggal 23 Agustus ini adalah yang ketiga kalinya sejak tahun 2005.

Anggaran Pendidikan Naik

Anggaran untuk pendidikan di Indonesia meningkat tajam, lebih dari dua kali lipat. Presiden SBY dalam pidato kenegaraan di depan Rapat Paripurna DPR-RI hari Kamis (16/8) pagi mengatakan, walaupun Pemerintah dan DPR belum dapat memenuhi 20 persen anggaran Pemerintah Pusat untuk sektor pendidikan karena kebutuhan yang mendesak di berbagai bidang lainnya, namun anggaran Departemen Pendidikan Nasional melonjak lebih dari dua kali lipat dari Rp.23,1 triliun pada tahun 2005 menjadi Rp.48,3 triliun pada anggaran 2008.
Revitalisasi Pramuka

Gerakan Pramuka dapat menyelamatkan generasi muda dari kegiatan yang merusak dan menghancurkan. Karena itu Gerakan Pramuka tetap penting, relevan dan justru harus ditingkatkan. Lakukan inovasi dan pembaruan dalam Pramuka, kata Presiden SBY pada acara peringatan Hari Pramuka ke-46, di Lapangan Gajah Mada, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (14/8) pagi.
PM John Howard

Presiden SBY meneima PM Australia, John Howard, Jumat (27/7) pagi di Bali International Convention Center, Denpasar, Bali. Kedatangan John Howard dan Janette Howard disambut Presiden SBY didampingi Ibu Negara di Lobi Bali International Convention Center (BICC); Denpasar.

Sabuk Hitam
SBY hari Rabu (25/7) pagi, menerima Sabuk Hitam seni beladiri Taekwondo, dari World Taekwondo Federation (WTF); di Universitas Kyung Hee, Seoul, Korea Selatan. Sabuk hitam adalah tingkat tertingi dalam seni bela diri ini. Hitam melambangkan akhir, kedalaman, kematangan dalam berlatih, dan penguasaan diri kita dari takut dan kegelapan. Pemasangan Sabuk Hitam dan Tobok (baju Taekwondo) kepada SBY dilakukan oleh Presiden WTF, Jeoung Won Choue.
Lakukan Inovasi
Inilah mobil masa depan. Indah, aman dan bebas polusi. Beberapa mobil masa depan saat ini sedang dipamerkan Jakarta Hall Convention Center. Pameran berlangsung dari tanggal 19 s/d 28 Juli, diikuti 136 perusahaan yang terdiri dari 21 agen tunggal pemegang merk dengan 23 brand. Salah satu mobil masa depan itu adalah I-Unit Toyota. Usai membuka resmi pameran bertajuk The 15th Indonesia International Motor Show ini, Presiden SBY mencoba I-Unit.
PM Helen Elizabeth Clark

Presiden SBY hari Rabu (18/7) pagi menerima kunjungan kehormatan dari PM Selandia Baru, Helen Elizabeth Clark, di Istana Merdeka. Ini adalah kunjungan yang ketiga kalinya bagi Helen Clark ke Indonesia, sejak dilantik menjadi PM Selandia Baru tanggal 27 November 1999. Selain sebagai PM Selandia Baru, Helen Clark adalah Minister for Arts, Culture and Heritage. Ia juga bertanggung jawab untuk pertahanan dan keamanan di Selandia Baru.

Tidak ada komentar:

"Anak Muda Indonesia Jangan Mau Bugil Didepan Kamera"